UPACARA HARI PAHLAWAN

Hadi Sarosa 11 November 2019 19:21:35 WIB

Mertelu-gedangsari.desa.id- JASMERAH. Perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan tidaklah dicapai dengan mudah. Banyak sudah pengorbanan yang telah dicurahkan rakyat Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesi.

Kita sebagai generasi penerus sudah sepantasnya memberikan penghormatan kepada pendahulu kita yang dengan gigih memperjuangkan nasib bangsa dan negara ini dari kolonialisme dan penjajahan.

Sebagai bentuk penghormatan kepada pejuang yang sudah banyak berkorban, maka setiap tanggal 10 november diperingati sebagai hari pahlawan. Dimana pada tahun ini Pemerintah Desa Mertelu didaulat sebagai petugas upacara.

Upacara peringatan hari pahlawan dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Gedangsari. Sebagai peserta upacara terdiri dari segenap Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Kecamatan Gedangsari, Forkompicam, Guru dan Pendidik PAUD Se-Kecamatan Gedangsari dan seluruh Perangkat Desa di 7 Desa Se-Kecamatan Gedangsari

Sebagai Inspektur Upacara adalah beliau Kapolsek Gedangsari. Dalam amanat upacara yang disampaikan bahwa sudah selayaknya kita sebagai bangsa yang merdeka ini tidak melupakan jasa – jasa para pahlawan, dengan menjadi warga negara indonesia yang baik, taat terhadap perundangan dan selalu memegang teguh amanah Pancasila dan UUD 1945.

Dokumen Lampiran : UPACARA HARI PAHLAWAN


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar