SOSIALISASI PENDAFTARAN TANAH SISTEMATIS LENGKAP TAHUN 2020

Hadi Sarosa 25 Februari 2020 10:22:14 WIB

mertelu-gedangsari.desa.id – Program Pendaftaran Tanah Sistemastis Lengkap ( PTSL ). Program pemerintah yang menyasar tanah milik warga yang belum bersertipikat. Pada tahun 2019 Desa Mertelu memperoleh 770 bidang. Pada Kegiatan ini yang menjadi narasumber antara lain Bapak Martono Iman Santoso Camat Gedangsari dan sekaligus selaku PPATS Kecamatan Gedangsari, dari BPN ada Bapak Lagiman selaku Ketua PTSL wilayah Kecamatan Gedangsari dan Bapak Riyanto selaku Tim Yuridis.

Di tahun 2020 ini Desa Mertelu masih memperoleh program PTSL. Untuk itu dari pihak BPN mengadakan kembali sosialisasi tentang program PTSL ini, yang dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat di Desa Mertelu. Dan di Kabupaten Gunungkidul mendapat jatah kurang lebih 25.000 bidang.

Untuk tahun 2020 Desa Mertelu memperoleh jatah minimal sama dengan tahun 2019. Untuk itu masyarakat diminta mendaftarkan diri untuk ikut program PTSL. Dari pihak BPN menegaskan bahwa program ini menjamin sertipikat tanah dipastikan jadi.

Selanjutnya dilanjutkan penyerahan sertipikat program PTSL tahun 2019 sekitar 185 bidang, dari total 770 bidang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar