PENYALURAN BLT DD Tahap I

Hadi Sarosa 27 Mei 2020 09:51:30 WIB

Mertelu-gedangsari.desa.id-Covid-19 telah masuk ke Indonesia sejak Maret 2020 dengan ditemukannya pasien positif di wilayah Bekasi. Sampai saat ini penyebarannya sudah meluas hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan adanya wabah ini Indonesia mengalami krisis kesehatan, dengan semakin bertambahnya jumlah pasien positif Corona. Segala upaya dilakukan pemerintah dengan penerapan social distancing, pisical distancing, dan upaya lain yang diharapkan dapat memperlambat dan mencegah penyebaran wabah corona.

Selain krisis kesehatan, corona juga mengakibatkan dampak lain di masyarakat. Mulai dari pendidikan dengan menerapkan sekolah dirumah, sampai dengan dampak ekonomi dengan banyaknya kegiatan ekonomi yang berjalan tidak dengan semestinya.

Di Desa Mertelu Dana Desa yang pada awalnya akan dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur  Desa dialihkan sebagian untuk disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak corona. Dengan kriteria tidak termasuk dalam keluarga yang menerima PKH dan BPNT. Dengan adanya BLT DD ini diharapkan dapat memberikan keringanan kepada warga Desa Mertelu yang terdampak.

Adapun pembagian BLT DD dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2020 sebesar Rp. 600.000/Kepala Keluarga/Tahap. Dengan tetap menerapkan protokol covid-19. BLT DD awalnya disalurkan kepada 230 KK yang sudah didata oleh RT. Namun pada kenyataanya yang tersalurkan sebanya 226 KK, dengan 4 KK mengembalikan BLT DD tersebut.dengan adanya penyaluran BLT DD tersebut diharapkan dapat memberi keringanan kepada warga Desa Mertelu yang juga terdampak corona.

Dokumen Lampiran : PENYALURAN BLT DD Tahap I


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar