Pemuda Mertelu Gandeng Rumah Yatim Yogyakarta Adakan Baksos

Fitri Wijayati 22 Maret 2021 03:44:02 WIB

Ada pemandangan yang berbeda pada hari Sabtu, 13 Maret 2021 di aula Kalurahan Mertelu. Tempat yang biasanya sepi pada hari libur kerja ini ternyata ramai dengan aktivitas sosial. Pada hari itu, 20 Pemuda Mertelu menggandeng Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Cabang Yogyakarta untuk melakukan bakti sosial pembagian paket sembako. Pandemi covid-19 yang masih belum usai ternyata tidak mengurangi niat ketulusan hati para pemuda untuk melakukan aksi sosial bagi tempat tinggalnya. Dalam bakti sosial ini ada 240 paket sembako yang dibagikan kepada KK penerima manfaat. Paket sembako yang berisi kebutuhan bahan kebutuhan pokok ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat Mertelu terutama di tengah kondisi yang terjadi sekarang ini.

Hadir dalam acara Bapak Sukirno selaku Lurah Kalurahan Mertelu beserta pamong dan perwakilan Rumah Yatim Yogyakarta. Dalam sambutannya, Bapak Sukirno mengucapkan terimakasih kepada para pemuda Mertelu yang telah berupaya maksimal untuk berkontibusi bagi pembangunan ekonomi masyarakat. Selain itu, beliau juga berharap kepada Bapak Jejen selaku Manager Area Yogyakarta agar kegaiatan ini dapat berkesinambungan dalam bentuk pemberdayaan masyarakat. 

Protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak fisik dilakukan secara ketat. Selain itu, untuk menghindari terjadinya kerumunan massa di aula kalurahan panitia membagi waktu pengambilan menjadi 5 kloter. Melalui pembagian waktu ini, kegiatan  bakti sosial berjalan tanpa adanya kerumunan massa dan berjalan dengan tertib.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar