BLT DD TAHAP 7 CAIR LAGI

Fitri Wijayati 30 Juli 2021 21:43:00 WIB

Pemerintah Kalurahan Mertelu kembali menyairkan Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa. Pencairan BLT Dana Desa tahap 7 dilaksanakan pada hari Jumat, 30 Juli 2021 bertempat di pendopo Kalurahan Mertelu. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Kapanewon Gedangsari, jajaran pemerintah Kalurahan Mertelu, Bhabinkamtibmas Meertelu, dan dijaga oleh linmas setempat. 

Masih dalam suasana pandemi dan pelaksanaan PPKM 3-4, kegiatan pencairan BLT DD dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan ketat. Sebelum berlangsungnya acara, pendopo disterilkan terlebih dahulu dengan penyemrotan disinfektan. Selain itu, untuk mengurangi penumpukan massa, dilakukan penjadwalan untuk setiap padukuhan. Masyarakat penerima manfaat juga diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak. Nominal uang yang cair pada tahap ini masih sama yakni Rp 300.000 per penerima manfaat.

Sebelumnya, pada Selasa 27 Juli 2021 Bantuan Sosial Tunai (BST) program Kemensos juga telah cair 2 thapa sekaligus yakni sebesar Rp 600.000. Beberapa bantuan yang masih cair di tengah pandemi ini diharapkan mampu menjaga kestabilan ekonomi masyarakat. Lurah Mertelu menghimbau kepada para penerima manfaat bantuan agar menggunakan uang tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok bukan untuk membeli kebutuhan-kebutuhan sekunder maupun tersier lainnya. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar