Pagelaran Festival Seni Anak dalam rangka Bersih Desa Tahun 2022

Supriyanta, S. Sos 24 Juli 2022 10:08:35 WIB

Lagu Gunungkidul Handayani menjadi Gendhing pembuka acara Festival Pagelaran Seni dalam rangka Bersih Desa / Rasulan tahun ini dibawakan oleh anak anak dari Sanggar Cakra Buana cukup apik. Pada hari sebelumnya diawali dengan Pencanangan Program  Gerai Bulu Ceting (Gerakan Makan Ikan dan Buah Mertelu untuk Mencegah Stunting ) dalam kegiatan Germas. Hari selanjutnya dilakukan Kirab Budaya dari Balai Kalurahan menuju Migit Mertelu dengan Melibatkan semua elemen masyarakat.

Berbagai gendhing jawa dimainkan oleh anak anak dari Sanggar Cakra Buana asuhan Ki Sumarno, S.IP serta berbagai Tari Anak dari  Sanggar Padma Tyasa asuhan ibu Damai Tarigan, S, Pd

Puncak acara dilakukan nanti malam dengan pagelaran wayang kulit oleh Ki Surono Purbocarito yang tidak asing lagi bagi kita. Kegiatan Bersih Desa/Rasulan kali ini cukup meriah dengan telah dibukanya berbagai kegiatan di masyarakat setelah 2 tahun yang lalu masih  tertutup untuk umum. 

Hal ini atas dukungan semua elemen masyarakat dari padukuhan sampai desa, dengan menampilkan bebagai kegiatan kenduri bersama, sholawatan dan berbagai event lainya. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar